Batik truntum corak khas dari keraton

Diposting oleh Hanafi on Senin, 03 Juni 2013
Semakin banyak membahas tentang kain batik maka semakin banyak pula pengetahuan tentang batik yang dahulu sangat asing ditelingan kita menjadi sangat familiar khususnya nama-nama kain batik yang berasal dari berbagai daerah. untuk kali ini kami akan membahasa salah satu jenis kain batik yang masih berasal dari pulau jawa, nama kain batik tersebut adalah batik truntum.  Truntum merupakan salah satu batik yang berasal dari keraton-keraton yang terdapat didaerah jawa.  Motif batik ini bisa kita samakan dengan motif batik yang berasal dari daerah jogja dan solo.

Penjelasan tentang truntum belumlah afdol apabila belum disertai dengan contoh kainnya. Karena memahai batik tidak hanya cuma dengan membaca penjelasan arti batik itu sendiri namun kita harus melihat juga contoh kainnya juga, untuk lebih membuat anda mengetahui tentang kain batik jenis truntum kali ini, maka berikut ini kami berikan beberapa contoh kain batiknya untuk membuat anda lebih paham dan siapa tahu anda bisa menggunakan kain berikut untuk membuat model baju batik.

Batik truntum

Corak kain batik truntum


Dengan melihat contoh kain batik truntum diatas tentunya sekarang ini anda sudah bertambah lagi referensi tentang macam-macam kain batk yang bisa ditemukan di indonesia. Banyak sekali corak kain batik yang kita miliki dan belum banyak orang yang mengetahuinya, maka dari itu kita juga wajib untuk ikut serta dalam memperkenalkan kain batik sehingga dapat memajukan perkembangan batik di indonesia.

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot