Contoh model baju, corak, dan motif batik jambi

Diposting oleh Hanafi on Minggu, 02 Juni 2013
Mungkin anda yang bukan orang yang berasal dari pulau sumatera akan sedikit bertanya-tanya tentang judul yang ditulisakan diatas. Mungkin memang terdengar asing apabila menyebut batik jambi karena mungkin ketika anda kata batik yang terbayangkan hanya batik jogja, batik solo, batik pekalongan, batik cirebon, batik madura, dan semua batik yang berasal dari pulau jawa. Namun yang perlu anda ketahui adalah motif batik jambi merupakan salah satu dari sekian motif batik yang berasal dari luar pulau jawa dan mungkin memang masih kalah tenar apabila dibandingkan dengan motif batik yang berasal dari pulau jawa.

Untuk lebih memperkenalkan motif batik yang satu ini tidak ada salahnya anda untuk melihat beberapa contoh kain batik jambi dan model baju batik jambi yang telah kami kumpulkan dari berbagai macam sumber yang tujuan utamanya adalh membuat anda mengetahui bahwa batik itu tersebar diseluruh pelosok indonesia tidak hanya terdapat di pulau jawa saja. Untuk lebih jelasnnya silahkan anda lihat beberapa contoh motif dan model baju batik dibawah ini :

Motif batik jambi

Model baju batik jambi

Nah dengan mengetahui corak motif batik jambi yang telah diberikan contoh diatas, maka harapannya pengetahuan anda yang sebatas bahwa batik hanya terdapat di pulau jawa saja dapat dihilangkan dan dirubah menjadi batik berasal dari seluruh penjuru indonesia. Mempelajari corak batik dari berbagai daerah di indonesia merupakan salah satu upaya kita untuk ikut serta membuat batik menjadi lebih berkembang dan kalau bisa menjadi terkenal di seluruh penjuru dunia.

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot