Motif batik geometris penjelasan dan contohnya

Diposkan oleh Hanafi on Minggu, 02 Juni 2013
Motif kain batik di indonesia saat ini sangat banyak, bahkan secara hitung-hitungan matematis kita belum bisa menunjukkan secara pasti berapa nominal jumlah motif batik (setiap corak batik bisa menghasilkan model baju batik yang bermacam-macam) yang beredar diseluruh penjuru indonesia. Hal ini bukan hal yang mengejutkan karena indonesia merupakan negara kepulauan jadi masing-masing pulau memiliki kultur kebudayaan masing-masing, kultur budaya dimasing-masing daerah inilah yang menyebabkan motif batik menjadi sangat beragam, dan salah satu dari banyak motif tersebut adalah motif batik geometris. Motif geometris ini merupakan pola batik yang corak batiknya diulang-ulang atau antara satu bagian kebagian yang lain mempunyai kesamaan atau keserasian.

Nah dari pada menjelaskan tentang pola geometris melalui tulisan yang mungkin akan lebih susah untuk dimengerti maka kami akan memberikan penjelasan tersebut lewat contoh kain batiknya sehingga anda bisa langsung menangkap apa maksud dari batik geometris. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat beberapa contoh pola batik dibawah ini :

Motif batik geometris

Motif batik kombinasi geometris

Untuk melihat update selanjutnya dapat dilihat pada link dibawah ini:

Dengan melihat beberapa contoh diatas tentunya sekarang anda sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan motif batik geometris. Motif batik yang satu ini implementasinya bisa beragam di masing-masing daerah tergantung pada corak batik dan kain batik yang digunakan pada masing-masing daerah. Dengan banyaknya motif batik yang bisa kita temukan di indonesia, seharusnya kita juga harus bangga karena negara kita kaya akan warisan budaya yang sangat beragam.

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Poskan Komentar

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot